Inilah Hewan Yang Paling Aneh Tapi Nyata

Hewan AnehSEPINTAS - Seputar Info dan Kreativitas. Segala sesuatu yang ada di muka bumi ini adalah ciptaan Allah SWT, dan semua yang diciptakan-Nya tidak ada yang sia-sia. Karena dibalik ciptaan-Nya ada rahasia yang Allah ingin disampaikan kepada kita. Namun kita abaikan, kecuali mereka yang benar-benar berpikir tentang tanda-tanda kekuasan-Nya.

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal" (QS. Ali Imran : 190)

Ada banyak makhluk ciptakan Allah SWT. yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Mungkin belum ditemukan karena habitatnya jauh dari jangkauan manusia.

Artikel Lainnya : Bunga Terkecil di Dunia Tanpa Akar

Berikut adalah jenis hewan yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

1. The Red Lipped Batfish


Sekilas ikan ini terlihat seperti kepiting yang memakai lipstik. Namun dari namanya The Red Lipped Batfish (Ogcocepphalus darwini) berarti Ikan Kelelawar Berbibir Merah. Ikan ini berasal dari Kepulauan Galapagos yang terletak di Samudra Pasifik sekitar 1.000 km dari sebelah barat Amerika Selatan.

Ikan ini tidak bisa dipelihara di aquarium karena sifatnya yang predator. Ada juga yang memelihara di aquarium tapi jenis batfish yang berasal dari family Ephippidae sedangkan The Red Lipped Batfish sendiri berasal dari family Ogcocephalidae.


The Red Lipped Batfish

2. Lowland Streaked Tenrec

Hewan yang satu ini tidak terdapat di negara manapun kecuali di Madagaskar. Namun di Madagaskar, hewan ini hanya bisa ditemukan di bagian timur dari pulau tersebut yang sebagian besar ditutupi oleh hutan hujan tropis.

Hewan ini menyerupai landak karena memiliki duri dan perpaduan warna kulitnya yang mencolok seperti lebah.

Lowland Streaked Tenrec


3. Ikan Blobfish

Blobfish (Psychrolutes marcidus) adalah ikan laut dalam yang berasal dari family Psychrolutidae. Ikan ini bisa ditemukan dilepas pantai Australia dengan kedalaman sekitar 600 - 1.200m (2.000 - 3.900ft).

Kepalanya terlihat seperti wajah manusia yang cemberut.

Ikan Blobfish


4. Umbonia Spinosa

Hewan ini berada di Amerika Tengah, Amerika Selatan, Meksiko, dan Florida Selatan. Hewan ini sejenis serangga yang hidup berkelompok dan menghisap getah pohon sehingga menyebabkan pohon mati.

Umbonia Spinosa


5. Panda Ant

Dinamakan Panda Ant karena semut ini berbulu dan berwarna hitam putih menyerupai panda. Hewan ini berasal dari negara Chili dan ditemukan pada tahun 1938.

Panda Ant

6. Glaucus Atlanticus

Orang-orang menyebutnya "Naga Biru" atau "Siput Laut Biru". Karena hidupnya dilaut dan memiliki bagian tubuh yang mirip dengan sirip ikan, maka jangan heran kalau hewan ini ternyata bukan ikan. Hewan ini dimasukkan kedalam ordo Nudibrachia (siput laut tak bercangkang).

Glaucus Atlanticus bisa ditemukan diperairan hangat dibagian Eropa dan Afrika Selatan. Memiliki kantung udara diperutnya sehingga bisa mengapung dipermukaan laut. Anehnya, hewan ini mengapung dalam keadaan terbalik.

Glaucus Atlanticus