Cara Mengambil Data dari Smartphone ke Laptop Menggunakan ES File Explorer

SEPINTAS - Seputar Info dan Kreativitas. Beberapa hari yang lalu saya sudah menjelaskan cara menggunakan ES File Explorer serta cara mengkoneksikan jaringan smartphone android ke laptop. Tapi tutorial ES File Explorer yang saya posting itu masih belum selesai karena saya cuma menjelaskan cara mengambil data dari laptop ke smartphone. Nah, di postingan kali ini saya akan menyelesaikannya.

Cara Mengambil Data dari Smartphone ke Laptop. Seperti biasa, sebelum memulai tranfer file yang pertama dilakukan adalah mengkoneksikan jaringan smartphone ke laptop atau biasa juga disebut dengan thetering. Cara mengkoneksikan smartphone ke laptop sudah saya bahas di postingan saya yang lalu. Jika anda belum baca silahkan pelajari dulu disini Cara Mengambil Data antar Laptop dan Smartphone Tanpa Bluetooth atau Kabel Data.


Sekarang buka aplikasi ES File Explorer (kalau belum punya, bisa langsung di download file apk-nya disini kemudian instal di smartphone anda). Pada menu pilihan silahkan pilih Pengelola Remot.



Kemudian tekan tombol Hidupkan.


Setelah anda menekan tombol Hidupkan, silahkan buka web browser di laptop kemudian ketikkan angka ftp dikolom pencarian web browser.


Selamat... Anda sudah bisa mengambil data dari smartphone android ke laptop.



Sekian tutorial dari saya. semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika Anda ingin memberikan Kritik dan Saran..... Tapi JANGAN memberikan komentar yang mengandung SPAM dan SARA....

Terima Kasih Atas Kunjungannya...