Lukisan Yang Mengesankan Karya Leonid Afremov

Warna-Warni Menara Eiffel
Bagaimana pendapat anda tentang gambar disebelah?

Inilah salah satu hasil karya dari seorang seniman asal Belarus. "loh, bukannya belarus yang biasa ngumpul dibangkai tikus?" (belatung keles). "awas! jangan dimakan, makanannya belatung. nanti kamu bisa mati" (BERACUN KAMP**T).

Nah, Belarus itu adalah negara yang terletak diantara Rusia, Ukraina, Polandia, Lithuania, dan Latvia.

Oke, disini yang dibahas bukan negara, tapi seorang pelukis yang menggunakan pisau palet sebagai alat lukisnya. Namanya Leonid Afremov, lahir dan dibesarkan di Vitebsk pada tahun 1955. Afremov merupakan seniman lulusan dari Sekolah Seni Vitebsk (Vitebsk Art School). Ia lulus pada tahun 1978 dan merupakan salah satu anggota elit. Pada tahun 1990, Afremov pindah ke Israel. Namun di Israel, Afremov tinggal tidak begitu lama. Setelah di Israel, kemudian pindah lagi ke Amerika dan menetap sampai sekarang.



Di usianya yg sudah tua ini tidak menghalangi untuk terus menumpahkan inspirasinya ke dalam kanvas. Bahkan hasil karyanya itu telah terjual sampai ke mancanegara lewat situs resminya -- Galeri Leonid Afremov -- Lukisannya hingga kini sudah mencapai ribuan dan sudah banyak kolektor dari seluruh dunia yang mengoleksi karya Afremov.

Setiap lukisannya memiliki kesan yang mendalam sehingga bisa dibilang lukisan Impresionisme. Permainan warna cerah yang mencolok menjadi ciri khas dari seorang Afremov. Lukisan yang penuh dengan warna tetapi tidak membosankan karena warna yang dihasilkan tidak norak. Jika diperhatikan dengan penghayatan yang mendalam, maka lukisannya seolah-olah sudah menceritakan sesuatu. Mungkin kisah romantis, kenangan masa lalu, keceriaan, ataupun kesunyian.

Inilah 10 Karya Leonid Afremov yang Mengesankan











Beginilah cara pembuatannya.





"Setiap lukisan saya membawa suasana hati yang berbeda, warna dan emosi. Saya suka untuk mengekspresikan keindahan, harmoni, dan semangat dunia ini dalam lukisan saya. Hatiku benar-benar terbuka untuk seni. Jadi, saya menikmati membuat lukisan terinspirasi dan indah dari dasar jiwaku. Setiap karya seni saya mencerminkan perasaan saya, sensitivitas, gairah, dan musik dari jiwa saya. Seni sejati adalah hidup dan terinspirasi oleh kemanusiaan. Saya percaya bahwa seni membantu kita untuk bebas dari agresi dan depresi." Leonid Afremov




Penutup :
"Setiap lukisan menyampaikan pesannya dan didalamnya terdapat cerita yang akan merangsang emosional" Muh. Rabiul Al Faruki