Trik Untuk Menemukan Kode HTML Yang Tidak Muncul Dipencarian Template Blogger

Malam ini saya akan membagikan ilmu yang sangat penting bagi para maniak blogger khususnya bagi anda yang suka mengutak-atik template blogger. Kali ini ilmu yang ingin saya bagikan adalah "Bagaimana Cara Menemukan Kode HTML Yang Tidak Muncul Dipencarian Template". Kebetulan saya juga mengalami kasus seperti ini. Saya tidak menemukan <data:post.body/> di pencarian. Tiap hari saya bertanya ke Om Google namun semua informasi yang saya dapatkan kurang memuaskan. Sudah lebih ratusan keyword yang saya ajukan ke Om Google dan sudah saya acak kata2nya akhirnya saya JADI GILA. Karena sudah kehabisan kata2 saya putuskan untuk menulis keyword layaknya orang gila pada umumnya, seperti ini : 
Setelah saya menuliskan keyword seperti di atas, akhirnya saya berhasil menemukan
link yang menjelaskan "kenapa itu bisa terjadi?". Dan Alhamdulillah saya tidak JADI GILA. Maka dari itu saya akan membagikan ilmunya berdasarkan pengalaman saya.

Oke lansung saja kita mulai.
  • Silahkan login ke akun blogger untuk memulai
  • Pilih Template kemudian Edit HTML
Maka tampilannya akan seperti ini
Disini saya akan coba mencari <data:post.body/> maka yang pertama dilakukan untuk memulai pencarian adalah menekan Ctrl + F.

Perhatikan gambar dibawah ini

Jangan mencari dikotak yang ditunjukkan oleh panah biru tersebut. Kenapa? Karena dikotak tersebut apa yang kita ketik maka secara otomatis akan mencari hanya dibagian halaman saja.

Lalu??? Bagaimana caranya untuk mencari <data:post.body/> ???

Nah, caranya seperti ini
Klik di area kosong seperti yang ditunjukkan oleh panah merah (terserah dibagian mana) kemudian tekan Ctrl + F maka akan muncul kotak pencarian seperti yang ditunjukkan oleh panah biru. Nah, disinilah kotak pencarian yang akan mencari kode secara keseluruhan. Ketik kode HTML yang ingin dicari kemudian tekan enter.

Bagaimana...??? Gampangkan...???

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. dan semoga apa yang saya posting kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca terutama bagi para blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika Anda ingin memberikan Kritik dan Saran..... Tapi JANGAN memberikan komentar yang mengandung SPAM dan SARA....

Terima Kasih Atas Kunjungannya...