Mengatasi Gambar Error Saat di Masukkan ke Photoshop CS/CC

SEPINTAS - Seputar Info dan Kreativitas. Mengatasi Program Error Ketika Memasukkan Gambar di Photoshop CS/CC. Sebenarnya ini adalah masalah yang jarang sekali terjadi. Sebab gambar yang dimasukkan ke photoshop mungkin formatnya berbeda sehingga photoshop tidak mendeteksi bahwa itu adalah gambar berekstensi JPG (maaf, ini menurut saya dan belum tentu benar). Tapi kebanyakan gambar yang tidak bisa dimasukkan ke photoshop adalah gambar hasil Screenshoot dari Smartphone (maaf, ini juga menurut saya dan belum tentu benar :v).

Berdasarkan pengalaman. Saya pernah mengambil gambar screenshoot dari smartphone untuk keperluan editing. Ketika saya memasukkan gambar hasil screenshoot ke photoshop tiba-tiba muncul peringatan Could not complete your request because an unknown or invalid JPEG marker type is found. Seperti gambar dibawah ini.

Format gambar tidak diketahui
Ada juga yang seperti ini.


Photoshop Error

Kedua gambar diatas adalah kasus yang sama yaitu masalah gambar yang tidak terbaca oleh photoshop. Maka cara mengatasi gambar error saat di masukkan ke Photoshop CS/CC sangat mudah tanpa perlu mendownload aplikasi khusus untuk mengatasi hal sepele seperti ini. Cukup dengan mengeditnya di aplikasi bawaan windows yaitu paint.

Caranya, klik kanan pada gambar kemudian pilih edit.


Secara otomatis paint akan terbuka. Lansung saja di Save as kemudian pilih JPEG.


Sekarang gambarnya sudah bisa dimasukkan ke Photoshop CS/CC. Sekian tips trik dan tutorial dari saya. Semoga bermanfaat.