Cara Membuat Dua Akun COC dalam Satu Perangkat


Clash of Clans
Clash Of Clans

SEPINTAS - Seputar Info dan Kreativitas. Hai semuanya, kali ini saya akan membahas sebuah permainan strategi yang paling populer belakang ini. Game mana lagi kalau bukan Clash of Clans atau biasa disebut CoC. Grafiknya yang 3D banget dan tidak berantakan sehingga simpel untuk dimainkan baik itu untuk anak2, remaja, bahkan orang tua juga ada yang maniak CoC. Menurut saya game ini terlihat seperti 'Kayu' yang dipoles maka dari itu saya tidak bosan melihat tampilan yang... Ah, Sudahlah...

Langsung saja ke pembahasan. Ini adalah request dari teman satu Clan saya kebetulan waktu itu saya bilang kalau saya punya dua akun CoC. Kemudian dia bertanya bagaimana cara membuat dua akun CoC dalam satu perangkat? Dan terciptalah artikel ini.

Sebelum membuat Akun CoC kedua, yang pertama anda harus punya akun Gmail yang lain, bukan akun Gmail yang sekarang anda pakai di CoC.



Artikel Lainnya : Cara Agar Menang Bermain Game Minesweeper

Jika sudah punya langsung buka pengaturan perangkat kemudian pilih Akun



Lalu pilih Tambah akun kemudian pilih Google.

Masukkan akun gmail anda lalu ikuti petunjuknya sampai selesai. (jika muncul info pembayaran, pilih nanti saja)

Sekarang masuk ke akun CoC (akun yang aktif sekarang masih akun yang lama) kemudian pilih pengaturan (gambar gear diatas Shop

Perhatikan gambar dibawah ini. Google Play Sign-In disitu tertulis Connected. Itu berarti akun Coc telah konek ke akun Google.


Tekan tombol Connected tersebut agar terputus dengan akun Google. Kemudian tekan lagi untuk pindah ke akun yang baru. Nah disitu ada pilihan, mau pilih akun yang mana. Silahkan pilih akun gmail yang baru.

Klik Load. Kemudian ketik CONFIRM (huruf kapital semua).




Bagaimana? mudah bukan?

jika anda ingin kembali ke akun yang satunya caranya sama seperti diatas. Masuk ke pengaturan CoC kemudian Klik Connected, trus klik lagi -> pilih akun -> load -> Confirm -> okay.

Semoga berhasil (video tutorialnya coming soon)

sekian...