Tips Agar Menang Bermain Game Minesweeper

Tau gak game "Minesweeper"..?? yang dulu sering kita main di bangku sekolahan. Dulu saya sering main game ini waktu masih duduk di bangku SMP. Biasanya kan kalau siswa lagi berada di ruang lab. komputer niat mereka cuma satu.... GAME.. hehehe.. suka cari game di komputer orang, entah itu komputer rumah, warnet, komputer bekas, komputer kayu, besi, dll  yang jelas masih bisa di bilang komputer. Sekarang aja masih banyak yang suka cari game di komputer atau pun di laptop, sampai-sampai kalau gak ketemu game yang dicari, yah terpaksa cari hotspot gratisan buat download game.

Ok, kita kembali ke topik... Minesweeper adalah sebuah game single-player yang dimainkan untuk mendeteksi ranjau. Sebuah ladang ranjau tanpa diketahui letak-letak ranjau itu berada. Tapi kita bisa melihat angka-angka yang tertera diladang tersebut. Game ini merupakan permainan uji ketangkasan otak dimana kita harus menggunakan pemikiran serta perhitungan agar kita bisa mengetahui dimana letak-letak ranjau itu tertanam dalam ladang game tersebut.


Memulai Permainan
Sobat pasti sudah tau dimana lokasi game ini berada... klik tombol Start - All Programs - Games - Minesweeper.. atau bisa juga dimainkan secara online disini

"BEGINNER" aja bro, supaya gak terlalu banyak.. (kecuali kalau mau terasa Extreme pilih aja Advance)

nah disitu sudah ada ladang ranjau seperti gambar di bawah ini


Cara Mengetahui Letak Ranjau
Setiap ranjau selalu dikelilingi dengan angka-angka, jika angka 1 berarti ada satu ranjau di dekat angka tersebut, jika 2 berarti ada dua, begitu setersunya.

NB: klik kanan pada ranjau agar menampilkan gambar bendera (apabila terdapat gambar bendera maka ranjau tersebut tidak akan meledak apabila di klik)

 Perhatikan gambar di bawah ini..


yang dilingkar hitam adalah ranjau yang dikelilingi dengan angka, kemudian yang dilingkar merah adalah angka 1 menunjukkan bahwa disekitar angka tersebut terdapat satu ranjau, dan yang dilingkar kuning adalah angka 2 menunjukkan terdapat dua ranjau disekitar angka tersebut.

Perhatikan lagi gambar di bawah ini.


Dari gambar di atas terdapat angka 3, menunjukkan bahwa disekitar angka 3 terdapat tiga ranjau..

Bagaimana??? sudah mengerti belum.?? kalau masih belum liat lagi gambar di bawah ini..

yang dilingkar hitam saya rasa sudah jelas... nah sekarang perhatikan yang dilingkar merah, disitu terdapat satu ranjau coba lihat angka-angka disampingnya. Inti permainan ini adalah setiap satu ranjau selalu dikelilingi dengan angka..

Jika sudah mahir dalam permainan ini, sobat sudah bisa menebak angka berapa yang akan muncul disekitar ranjau tersebut. Jika masih bingung silahkan pelajari gambar di bawah ini




Sampai disini dulu tutorial kali ini..

SELAMAT BERMAIN....